Content

Saturday, April 19, 2014

Movie : Rebirth (Yokame no Semi)



Sebenernya film ini udah lama banget nangkring di laptop, tapi nggak tau kenapa saya nggak pernah minat nonton setelah sekali waktu pernah coba nonton dan akhirnya cuman liat cuplikan-cuplikan nya aja. Tapi ternyata filmnya bagus banget! Buat yang suka Nobody Knows saya rasa bakal suka juga sama film ini, karena tema besarnya sama : keluarga. 

Ceritanya tentang seorang anak perempuan (Erina) yang diculik saat masih berumur 4 bulan oleh selingkuhan ayahnya, Kiwako, yang sempat hamil namun akhirnya diaborsi atas permintaan ayah Erina. Kiwako yang sangat ingin punya anak menculik Erina, mengganti nama anak tsb jadi Kaoru, dan hidup bersama sampai Kaoru berumur 4 tahun. Selama 4 tahun dirawat Kiwako dengan kasih  sayang, ternyata cukup membuat kenangan yang membekas di hati Kaoru (bukan di ingatan, karena pas sudah dewasa dia lupa kalau waktu kecil pernah diculik) sehingga sampai dewasa, hubungan Kaoru dengan orang tua kandungnya tidak seperti layaknya orang tua dan anak. Hingga akhirnya Kaoru dewasa, ia melakukan semacam napak tilas untuk memanggil kembali memori masa kecilnya. 


Film ini khas banget film Jepang yang sunyi (nggak banyak backsound), alurnya lambat, ceritanya kompleks dan dalem banget maknanya. Nggak heran kenapa bisa menang 11 penghargaan di 35th Japan Academy Prize. Semua cast bagus banget aktingnya, terutama Kaoru dan Kiwako yang beneran kayak ibu dan anak. Flawless. 

0 comments:

Post a Comment

Tikahanan

Tikahanan
The journal of T

daily snap