Skip to main content

Photograph #4

DSC06267

DSC05924

Comments

Popular posts from this blog

Pulau Mangir : pulau pribadi milik semua

Loh loh, pulau pribadi tapi kok milik semua orang..? 
Pulau Mangir, sebuah pulau kecil tanpa penghuni ini lokasinya ada di Ujung Kulon, Banten. Kata warga sekitar, posisinya nggak jauh dari Pulau Umang. Saya nyebrang ke sana dengan kapal motor yang disewa 200 ribu untuk 1 hari (bisa beberapa kali bolak-balik, tergantung jumlah orang nya). Untuk main-main di pulau ini nggak perlu biaya, beda dengan pulau-pulau disekitarnya yang berbayar (sekitar 100 ribu). Pantai nya sangat tenang, jadi bisa berenang atau snorkling tanpa pelampung sampai ketengah karena nggak ada ombak besar dan kedalamannya cuman sampai leher orang dewasa. Waktu itu sedang musim pancaroba, dan karena air nya jernih banget, saya bisa lihat ubur-ubur berenang disana-sini (harus hati-hati karena ubur-ubur yang beredar termasuk beracun). Untuk menikmati pulau ini bisa dari dua sisi. Kalau baru datang jangan keasikan berenang di satu spot, karena pengalaman saya baru dateng dan girang banget liat pantai nya, langsung nyebur…

8 Hari Keliling Thailand: Bangkok - Pattaya (Day 1)

Perjalanan ke Thailand (+Malaysia) ini adalah dalam rangka liburan sebelum saya dan 3 orang teman wisudaan. Satu tahun yang lalu kami berniat cari tiket murah ke Jepang. Sempet nemu sampai harga Rp 3jt pp, tapi kayaknya untuk budget disananya agak mustahil kalau nabung cuman dalam waktu satu tahun (no subsidi dari orang tua, duit sendiri T_T). Apa daya kami hanyalah mahasiswa tingkat akhir yang belum punya penghasilan, akhirnya yang kebeli adalah tiket promo Air Asia Jakarta - Bangkok dan KL - Jakarta seharga Rp 1,1jt. Beli November 2014 dan berangkat Agustus 2015, 2 minggu sebelum wisuda. Perfect!

Day 1, 11 Agustus 2015 Begitu sampai di bandara Don Mueang Bangkok jam 10 pagi dan beres urusan imigrasi, yang dituju pertama kali adalah tempat jual sim card yang letaknya ada di deket pintu keluar bandara. Tempatnya adalah sebuah toko yang lebih mirip toko kelontong, tapi rame cuman karena orang-orang beli sim card. Pilihan sim card ada dua, paket THB 199  dan THB 290  (untuk 7 hari, pro…

Movie : Rebirth (Yokame no Semi)

Sebenernya film ini udah lama banget nangkring di laptop, tapi nggak tau kenapa saya nggak pernah minat nonton setelah sekali waktu pernah coba nonton dan akhirnya cuman liat cuplikan-cuplikan nya aja. Tapi ternyata filmnya bagus banget! Buat yang suka Nobody Knows saya rasa bakal suka juga sama film ini, karena tema besarnya sama : keluarga. 
Ceritanya tentang seorang anak perempuan (Erina) yang diculik saat masih berumur 4 bulan oleh selingkuhan ayahnya, Kiwako, yang sempat hamil namun akhirnya diaborsi atas permintaan ayah Erina. Kiwako yang sangat ingin punya anak menculik Erina, mengganti nama anak tsb jadi Kaoru, dan hidup bersama sampai Kaoru berumur 4 tahun. Selama 4 tahun dirawat Kiwako dengan kasih  sayang, ternyata cukup membuat kenangan yang membekas di hati Kaoru (bukan di ingatan, karena pas sudah dewasa dia lupa kalau waktu kecil pernah diculik) sehingga sampai dewasa, hubungan Kaoru dengan orang tua kandungnya tidak seperti layaknya orang tua dan anak. Hingga akhirnya K…